6 Bukti Vivobook Pro 16X OLED adalah Laptop ASUS Terbaik

2 komentar

Vivobook Pro 16X OLED menjadi salah satu laptop ASUS terbaik. Laptop ini hadir dengan desain elegan dan amat cocok digunakan oleh para desainer, content creator, dan gamer.

Vivobook Pro 16X OLED

Kalau bicara laptop, PC, maupun ponsel, ASUS sebagai salah satu pemain utama di industri gadget, memang bukan brand sembarangan. Telah begitu banyak tipe keluaran pabrikan ternama ini yang malang melintang dan membuktikan performa juaranya. Karena biar bagaimana pun juga, ASUS dan segala inovasi yang dimilikinya memang tidak bisa dipandang enteng apalagi cuma sebelah mata.

Sobat tentu familier dengan Republic of Gamers (ROG) yang sejak 2006 silam mewarnai dunia gaming. ROG memang brand besutan ASUS yang berfokus pada notebook gaming. Kendati sekarang ROG bukan lagi didominasi dalam bentuk notebook, tetapi dengan ROG-nya, ASUS telah membuktikan persistensi dan nama besar yang amat layak diperhitungkan di dunia per-gadget-an masa kini.

Baca juga: ROG Strix XG43UQ

Jika melalui ROG, ASUS telah membuktikan bahwa notebook mereka mampu se-hardcore itu di dunia gaming, kini saya akan membahas sebuah tipe laptop keluaran brand besar ini yang menjadi impian saya. Tapi, setelah membaca ulasan ini, saya tidak menjamin kalau Sobat tidak ikutan memimpikannya, ya.

Bagi saya, laptop ASUS impian yang teramat saya idam-idamkan dan dambakan adalah tipe Vivobook Pro 16X OLED.

Bagi saya, Vivobook Pro 16X OLED ini bukan sekadar laptop impian, melainkan juga sebuah laptop besutan ASUS yang sudah semestinya dimiliki, khususnya oleh saya. Karena laptop ASUS yang satu ini menyediakan semua hal yang saya perlukan di dalam satu device.

Parahnya lagi, semua kelebihan yang diberikan melalui tipe ini, bukan sekadar ada alias tempelan semata. Melainkan diperhatikan secara detail dan terperinci, serta dieksekusi dengan teramat baik.

Parah emang ASUS ini. Kecenya, enggak ada obat!

Tidak percaya? Mari simak 6 keunggulan Vivobook Pro 16X OLED yang layak menjadi laptop ASUS terbaik versi saya!

Prosesor Terbaik untuk Segala Beban Kerja

Vivobook Pro 16X OLED
sumber gambar: asus.com/id

Keunggulan Vivobook Pro 16X OLED akan saya mulai dengan sesuatu yang sangat substansial. Apalagi kalau bukan urusan prosesor, memori, dan storage data.

Untuk saya yang sehari-hari bekerja sebagai penulis dan content creator, prosesor dari laptop yang akan membantu pekerjaan tentulah hal yang amat penting dan menjadi bahan pertimbangan tersendiri. Apalagi, urusan yang saya kerjakan bukan melulu seputar menulis buku, artikel, ataupun cerpen.

Tidak jarang, untuk kebutuhan kelas online yang saya asuh, saya perlu merancang desain pengajaran, materi presentasi, hingga video editing. Belum lagi, kelas menulis saya itu kan berjalan setiap pekan dan menggunakan media Zoom. Artinya, kecepatan proses dari laptop yang saya gunakan adalah sebuah kemestian.

Nah, dengan Vivobook Pro 16X OLED ini, ASUS tidak tanggung-tanggung memberikan pelayanan terbaik bagi orang-orang seperti saya ataupun insan pekerja di bidang seni kreatif lainnya. Dengan dukungan AMD Ryzen 9 5900HX Mobile Processor dan grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti terbaru, laptop superkece ini dipastikan akan bekerja supercepat.

Beneran ini mah. Cepatnya bukan kaleng-kaleng.

Belum lagi memorinya yang support hingga 16 GB dengan 1TB PCle SSD, saya rasa urusan kerjaan apa pun yang Sobat tengah geluti saat ini, bukan lagi jadi kendala berarti.

Multitasking ngetik proposal sembari memproses perhitungan superrumit, sekaligus jadi host meeting online? Ah, itu, sih kecil!

Mau video editing? Aman!

Membuat desain rumit yang mengharuskan membuka aplikasi desain profesional? Pasti bisa!

Atau mau main game kekinian? Kuy lah!

Dilengkapi Windows 11 Home

Nah, ini satu kelebihan luar biasa dari semua laptop ASUS yang tidak boleh Sobat lupakan. Artinya, Vivobook Pro 16X OLED idaman kita semua ini pun termasuk.

Ketika membeli laptop ASUS, Sobat sudah tidak perlu lagi bingung memikirkan perihal install ataupun membeli operating system. Yah, habisnya mau bagaimana lagi, ASUS punya komitmen jempolan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi kita, para konsumennya.

Semua Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Sobat semua menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Sobat mengekspresikan diri dengan cara kerja terbaik yang Sobat miliki. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Sobat sepanjang hari.

Gimana, gokil sekali kan ASUS ini?

Layar 4K OLED yang Membuat Mata Bahagia

Vivobook Pro 16X OLED
sumber gambar: asus.com/id

Untuk ukuran laptop di kelasnya, Vivobook Pro 16X OLED merupakan laptop pertama di dunia yang menghadirkan layar 16x10 inci dengan resolusi enggak masuk akal!

Bayangkan 4K OLED Display dengan 3840x2400 UHD resolution! Tentu saja dengan kualitas sekeren ini, laptop juara ini bakal memanjakan mata Sobat semua.

Belum lagi jaminan yang diberikan ASUS bahwa laptop ini akan menghadirkan gambar yang jelas dengan tingkat kecerahan apa pun. Artinya, meski di tengah siang yang terik dengan pencahayaan luar biasa terang ataupun di dalam kamar remang-remang, Sobat akan tetap dapat melihat layar laptop satu ini dengan jelas tanpa ada kata buram, blur, ataupun backlight.

Bagi saya yang rajin banget nonton film, apalagi untuk kebutuhan review film sebagaimana yang biasa saya lakukan, urusan kualitas gambar tentu akan menjadi hal yang amat esensial. Maka, ketika tahu Vivobook ini menyajikan layar ekstra gede (16 inci), tetapi dengan tetap menjunjung tinggi resolusi gambar UHD, saya pun girang bukan kepalang.

Belum cukup sampai di situ. Response time yang dimiliki laptop ASUS terbaik versi saya ini, sama sekali enggak bercanda. Bayangkan, di saat kebanyakan laptop dengan layar LCD menyajikan response time dari tiap transisi fps membutuhkan 10ms, Vivobook Pro 16X OLED hanya butuh 0.2 ms!

Dengan kata lain, bukan hanya nonton yang akan dipastikan lancar dengan gambar yang selalu smooth. Melainkan juga untuk urusan nge-game.

Bisa dibayangkan, ketika anak saya main Roblox, Minecraft, atau bahkan Genshin Impact, semua akan terasa begitu lancar dan menggembirakan. Ah, alamat bakal disayang banget nih sama anak!

Vivobook Pro 16X OLED
sumber gambar: asus.com/id

Laptop yang Enteng!

Vivobook Pro 16X OLED
sumber gambar: asus.com/id

Dengan sedemikian banyak kualitas yang diberikan, Vivobook Pro 16X OLED seakan-akan belum merasa cukup memanjakan konsumennya. Jika Sobat membayangkan laptop superkeren ini adalah sebuah laptop berat lantaran besarnya ukuran layar yang dimiliki, maka bisa dipastikan perkiraan Sobat salah besar.

Dengan spesifikasi bukan kaleng-kaleng sebagaimana yang telah saya ceritakan di atas, ternyata berat yang dimiliki laptop ASUS impian saya ini hanya 1,95 kg!

What! Tidak sampai 2kg!

Dengan bobot seringan ini, tentu akan memudahkan saya untuk membawa laptop ini ke mana pun melangkah. Apalagi, belakangan saya sering bepergian untuk mengisi seminar. Belum lagi kadang saya mengetik sembari menunggu anak pulang sekolah di kafe. Maka, dengan berat seringan ini, tentu bukan jadi masalah dan tidak akan memberatkan.

Cukup angkut ke dalam ransel, saya pun siap beraksi!

Kerja Keras Tanpa Panas

Vivobook Pro 16X OLED
sumber gambar: asus.com/id

Awalnya, saya sempat berpikir, dengan segala macam kelebihan yang ditawarkan, prosesor keren, memori tinggi, hingga kemampuan memproses segala jenis pekerjaan yang luar biasa njelimet, tentu laptop ini akan cepat banget panas. Kalau cepet panas, lalu dipaksa kerja terus, tentu saja umur mesin akan cepat tergerus.

Ujungnya? Tentu saja tingkat keawetan laptop pun akan terdampak. Saya khawatir sekali. Masak iya, laptop impian saya akan cepat rusak dan berakhir dengan tragis?

Akan tetapi, rupanya kekhawatiran saya ini telah diantisipasi oleh tim ASUS. Sekali lagi, ASUS membuktikan kalau mereka memang bukan newbie untuk urusan seperti ini.

Vivobook Pro 16X OLED memiliki sistem pendingin kipas ganda yang sangat efisien dengan dua pipa panas. Dengan kipas ganda ini, laptop ini dijamin akan tetap dingin dan bekerja dengan performa terbaiknya. Ditambah lagi, kipas ganda ini juga dipastikan akan bekerja dengan level kebisingan ultrarendah. Jadi, meski telah mendinginkan laptop yang telah bekerja dengan luar biasa, kipas ini dipastikan akan tetap senyap dan sama sekali tidak malu-maluin meski Sobat membawanya ke tengah banyak orang.

Tidak perlu ada tuh kekhawatiran akan dicela orang yang duduk di kursi sebelah, ketika Sobat sedang asyik menulis skenario film di kafe.
“Duilee, berisik amat sih kipas laptopnya …”

Laptop dengan Baterai Luar Biasa

Vivobook Pro 16X OLED
sumber gambar: asus.com/id

Sebagai orang yang rajin bepergian, menjadi sebuah kemestian bagi saya untuk memiliki laptop yang tangguh dan siap dibawa ke mana-mana. Sebenarnya, berat laptop idaman saya ini sudah memenuhi kualifikasi untuk bisa diangkut ke sana kemari.

Akan tetapi, lagi-lagi ASUS memberikan sesuatu yang jauh melampaui ekspektasi.

Apalagi kalau bukan daya dukung baterai laptop Vivobook Pro 16X OLED yang luar biasa dahsyat. Bayangkan, untuk sebuah laptop dengan performa sejuara ini, ASUS melengkapi dengan baterai yang mampu menjaganya untuk tetap hidup dan bekerja selama 96 jam kerja.

Yes, Sobat tidak salah baca. Saya ulang, ya.

96 jam kerja.

Jika dikalkulasi secara sederhana, artinya laptop ini siap menemani Sobat—dan saya tentunya—untuk berpetualang ke mana saja selama empat hari nonstop tanpa perlu memikirkan pengisian daya!

Seumpama saya akan berangkat lagi ke Bangil, Jawa Timur untuk menengok mertua naik bus pun, tidak perlu khawatir lagi. Sebab, meski perjalanan darat via bus akan menghabiskan waktu selama kurang lebih 11—12 jam, saya akan tetap santai.

Jadi, tidak perlu lagi panik mencari colokan listrik yang sulit diperoleh di dalam bus dan khawatir kehabisan daya padahal naskah yang tengah saya sunting belum sempat disimpan.

Sumpah, ini benar-benar laptop impian!

***

Sejujurnya, masih teramat banyak kelebihan Vivobook Pro 16X OLED ini jika hendak dijabarkan satu per satu. Akan tetapi, dari 6 kelebihan yang saya sebutkan pun, rasanya sudah lebih dari cukup untuk menetapkan laptop ASUS satu ini menjadi laptop impian dan terbaik bagi saya.

Setuju dengan saya? Atau Sobat punya laptop ASUS terbaik menurut Sobat sendiri? Tulis di kolom komentar, ya!
Jirfani
Selamat datang di blog jirfani.com Sebuah blog yang berisi beragam ulasan seputar film, buku, perjalanan, serta perenungan seorang Jamal Irfani.

Related Posts

2 komentar

  1. Mantap! Ikutan mimpi punya laptop ini, ah 😍

    BalasHapus

Posting Komentar