Rekomendasi 5 Film dengan Plot Twist Ending Terkeren

Posting Komentar

Pada film dengan genre misteri, teka-teki menjadi sebuah kemestian yang harus diupayakan tetap tertutup rapat hingga waktu yang tepat untuk membukanya kepada penonton. Keberadaan misteri itulah yang tidak jarang menghasilkan plot twist yang teramat mencengangkan. Kendati plot twist tidak harus selalu ditempatkan pada akhir cerita, tetapi keberadaan penjungkirbalikkan fakta pada ending, tentu akan memberi nilai lebih.

Berbekal hal itu, berikut saya sajikan 5 film dengan plot twist ending paling berkesan menurut saya.

1. Fight Club

5 Film dengan Plot Twist Ending Terkeren
Selama bertahun-tahun menjadi penikmat film, hingga hari ini saya belum mampu menggeser Fight Club dari singgasana film dengan plot twist ending paling memukau menurut saya.

Film yang rilis pada 1999 ini mengisahkan pertemuan seorang karyawan yang tidak disebutkan namanya (diperankan Ed Norton) dengan seorang penjual sabun eksentrik bernama Tyler Durden (diperankan Brad Pitt). Keakraban keduanya terjalin kian erat lantaran Tyler banyak memberikan hal yang tidak dimiliki oleh tokoh kita yang satu lagi. Keberanian menghadapi masalah, menjadi hal utama yang membuat mereka berdua bersepakat mendirikan klub berkelahi.

Fight Club bukan hanya berkisah mengenai persahabatan aneh bin ajaib, tetapi juga menyisipkan begitu banyak petunjuk misterius yang membuat saya tidak bisa lepas menyaksikan keseruan aksi. Hingga akhirnya, pada penghujung cerita, saya tidak bisa tidak menjerit-jerit lantaran terlalu euforia.

“Kok begitu, sih?”

2. The Sixth Sense

5 Rekomendasi Film dengan Plot Twist Ending Terkeren
Masih pada tahun rilis yang sama dengan Fight Club, The Sixth Sense berkutat pada kisah tentang Malcolm Crowe (Bruce Willis) yang merupakan seorang psikolog anak. Suatu hari, dia harus membantu klien yang disinyalir mampu berbicara dengan makhluk-makhluk gaib, para hantu, dan hal-hal supranatural lainnya. Kemampuan itu diperolehnya karena sang anak, Cole Sear (diperankan Haley Joel Osment) memiliki sebuah anugerah, indera keenam.

Sebagai sebuah film misteri, The Sixth Sense amat patut dipertimbangkan sebagai film dengan plot twist ending memukau. Akting Osment yang baru berusia 9 tahun saat film dibuat, benar-benar membuka mata. Belum lagi dengan gempuran fakta pada akhir film, yang membuat saya mampu tercengang hingga credit title film selesai diputar.

3. The Prestige

5 Rekomendasi Film dengan Plot Twist Ending Terkeren
Siapa yang bisa menyangsikan ketika dua aktor luar biasa, Christian Bale dan Hugh Jackman, beradu akting dalam layar yang sama? Tentu yang kita nikmati bukanlah kejadian Batman melawan Wolverine, melainkan pertarungan dua pesulap hebat, Robert Angier dan Alfred Borden.

Mengambil latar pada abad ke-19, kedua pesulap kondang ini bertarung demi membuktikan siapa diantara keduanya yang pantas menyandang predikat sebagai pesulap terbaik di dunia.

Keduanya berlatih dan memanfaatkan begitu banyak trik yang membuat film ini tidak hanya berkutat seputar urusan sulap, melainkan juga sains dan teknologi.

Akan tetapi, ketika pada akhir cerita kenyataan dipaparkan, tidak bisa tidak, The Prestige yang rilis pada tahun 2006 ini amat layak untuk mengisi ruang sebagai salah satu film dengan plot twist ending terbaik. Jujur saja, saat kali pertama menyaksikan film ini, saya melakukan standing applause atas akhir cerita yang terlalu keren itu.

Kamu wajib nonton!

4. A Beautiful Mind

5 Rekomendasi Film dengan Plot Twist Ending Terkeren
Melalui film ini, Russel Crowe tidak hanya berhasil membuktikan dirinya pantas menjadi seorang matematikawan jenius, melainkan juga sebagai aktor papan atas yang mampu berakting dengan begitu mulus. Berperan sebagai John Nash, Crowe dengan begitu gemilang menghadirkan kisah biografi sang ilmuwan itu ke dalam layar lebar.

Film yang rilis pada 2006 ini cukup mengguncang dunia saya ketika menontonnya untuk kali pertama. Sebagai anak yang selalu terkesima manakala melihat para ahli matematika dan fisika ketika berteori, A Beautiful Mind berhasil membuat saya kian mengagumi kejeniusan tiap tokoh yang diperankan.

Lantas, manakala ternyata film ini menghadirkan plot twist ending yang luar biasa menghantam, saya seakan-akan senantiasa mengingat film ini sebagai salah satu film dengan plot twist ending terbaik yang pernah saya saksikan.

5. Modus Anomali

5 Rekomendasi Film dengan Plot Twist Ending Terkeren
Siapa bilang film misteri dengan plot twist ending hanya milik Hollywood? Melalui Modus Anomali, film besutan Joko Anwar ini berhasil membuat saya bergidik ngeri sekaligus menjerit kegirangan pada satu waktu.

Modus Anomali mengetengahkan kisah John Evans (diperankan Rio Dewanto) yang terbangun dari dalam tanah. Berbekal ponsel di sakunya, dia harus memecahkan rangkaian misteri mengerikan yang telah menghancurkan keluarganya.

Kematian demi kematian memang menghiasi film ini. Akan tetapi, jika kamu pikir film yang memiliki judul internasional berupa Ritual ini cukup sampai pada bunuh-bunuhan semata, maka kamu salah besar.

Modus Anomali yang rilis pada 2012 silam berhasil menyuguhkan sebuah plot twist ending yang di luar akal budi manusia. Sungguh mind blowing dan membuat saya amat kagum pada “orang gila” yang menggagasnya.

Asli, Modus Anomali adalah film Indonesia dengan plot twist ending terkeren sepanjang saya nonton film!
***

Sebenarnya, masih ada beberapa film yang layak dipertimbangkan untuk menjejali daftar 5 film dengan plot twist ending terkeren versi saya. Sebut saja Gone Girl (2014), Shutter Island (2010), ataupun Identity (2003). Namun, tanpa mengecilkan film-film itu, kelima film yang saya sebutkan di atas, merupakan rekomendasi 5 film dengan plot twist ending terkeren versi saya.

Selamat menonton!

Jirfani
Selamat datang di blog jirfani.com Sebuah blog yang berisi beragam ulasan seputar film, buku, perjalanan, serta perenungan seorang Jamal Irfani.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar